MARTAPURA, SENTRAL ONE.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman tebar benih ikan ikan lele di Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (29/12) siang. Khalilurrahman juga meresmikan program budidaya lele sistem bioflok dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin.

Ia didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Banjar Noor Ipansyah Pani, Camat Karang Intan Abdul Muis, dan Kepala BPBAT Mandiangin Hary Sutomo melepas benih ikan lele berjumlah 60 ribu ekor. Paket bantuan pemerintah itu diserahkan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan Jempol, dari Jalan PM Noor Kusambi, RT 3, Desa Padang Panjang, Karang Intan.

Baca: Broadcast SIM Gratis Hoax

Menurutnya, budidaya lele sistem bioflok perlu dikembangkan. Cukup lahan sempit bisa berhasil, dan limbahnya juga bermanfaat. Pria yang akrap yang disapa Guru Khalil ini berharap, bantuan dipergunakan untuk peningkatan pendapatan masyarakat setempat.

“Bantuan ini bentuk motivasi kepada masyarakat dalam menciptakan lapangan kerja di Kabupaten Banjar guna terwujudnya masyarakat sejahtera dan barokah,” pesannya.

Baca: Kapolda Kalsel Kunjungi Gudang Bulog Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Tahun Baru 2018

Editor: Amin

LEAVE A REPLY