SURABAYA, SENTRALONE.COM – Dengan makin pesatnya dunia tehnologi, kita di tuntut untuk semakin bisa menyesuaikan kondisi dimasa saat ini, di zaman ‘Now’. Itu agar kita tidak keinggalan dengan lainnya dan bisa tetap survive serta bertahan hidup.

Di era persaingan ekonomi seperti sekarang yang semakin ketat sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan, agar kita tetap dalam zona nyaman dan tetap dapat menjalani kehidupan ini, termasuk dalam hal pekerjaan.

Salah satunya yaikni pengusaha bunga segar di pasar kayoon Surabaya. Ada beberapa stand penjual bunga segar disana, diantaranya adalah Ibu Nanik dan Ibu Ima. Mereka berdua ini termasuk pengusaha bunga segar di pasar bunga tersebut.

Mereka ini melayani kebutuhan untuk acara wedding, decoration, ucapan selamat, dan ucapan belasungkawa. Dari situlah mereka memperoleh penghasilan untuk kebutuhan hidup sehari-harinya.

” Ya dengan menjual bunga inilah kami bisa bertahan hidup,” ujar Ibu Nanik dan Ibu Ima penjual bungan segar dari pasar kayoon Surabaya itu.

Beberapa jenis bunga segar, kita bisa temukan di sana, seperti bunga mawar dan bunga cressant. Pedagang bunga tersebut rata rata mengambil hampir semua jenis bunga segarnya dari petani bunga di Batu dan Malang.

Biasanya 2 kali dalam seminggu, petani bunga tersebut akan mengirim hasil kebunnya ke Surabaya.

“Itu merupakan salah satu contoh dari sekian banyak usaha yang dapat kita lakukan, agar tetap memiliki keyakinan dan semangat, bahwa rezeki itu bisa kita dapatkan dari banyak sisi. asal kita tetap berusaha dan berihtiar,” tambahnya.

Penulis : Faniani

LEAVE A REPLY