18 Pelaku Narkoba Diringkus Satnarkoba Polres Gresik, Satu Diantaranya Penyanyi Kafe

33
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo ketika konferensi pers di halaman Mapolres Gresik, Jumat (11/10).

GRESIK, SENTRAL ONE.COM – Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., memimpin acara konferensi pers hasil ungkap kasus Narkoba di halaman Mapolres Gresik, Jumat (11/10).

Dalam ungkap kasus itu, Satnarkoba Polres Gresik mengamankan 18 pelaku yang berhasil ditangkap di wilayah hukum Polres Gresik dalam waktu sebulan terakhir.

“Dalam satu bulan ini anggota Satnarkoba berhasil mengamankan 18 tersangka yang terdiri dari 13 pemakai sabu dan lima pengedar sabu, dan mengamankan barang bukti 7,73 gram sabu,” kata AKBP Kusworo didampingi Kasat Narkoba AKP Hery Kusnanto.

Dari jumlah tersebut, Kapolres menjelaskan bahwa penangkapan itu dilakukan disejumlah TKP di wilayah hukum Polres Gresik.

Para pelaku yang ditangkap juga memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda.

“Dari 18 tersangka ini mempunyai pekerjaan bermacam-macam, mulai dari pekerja bangunan, karyawan pabrik, dan ada juga yang pengangguran,” terang mantan Kapolres Jember itu.

Ditambahkan Kusworo, ada satu pelaku perempuan yang berprofesi sebagai penyanyi kafe juga turut diamankan Satnarkoba Polres Gresik.

“Ada satu tersangka perempuan yang juga ditangkap oleh anggota Satnarkoba, kebetulan dia bekerja di sebuah kafe di wilayah kota Gresik,” kata Kusworo.

Atas perbuatannya, para pelaku diancam dengan pasal 112 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara hingga 20 tahun penjara.

Publish : Hery Setia