Aipda Putu Sosialisasi Pemilu Damai

45

MARTAPURA, SENTRAL ONE.COM Dalam meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat, Polsek Astbul melaksanakan kegiatan silaturahmi dan sambang desa di wilayah Kecamatan Astambul, Rabu (12/12/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Aipda Putu dan Bhabinkamtibmas Bripka Jono di Desa Astambul Kota, Desa Sungai Alat dan Desa Sungai Tuan, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kapolsek Astambul AKP Samsu Darsono melalui Kanit Binmas mengatakan, melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan Polsek Astambul dalam memelihara situasi Kamtibmas, terlebih saat mendekati pelaksanaan pemilu.

“Sebagai pengayom masyarakat, kita juga menyampaikan pesan Kamtibmas jelang pemilu 2019 agar bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif,” jelas Kanit Binmas Polsek Astambul.

Tak hanya itu, ia juga memberikan pemahaman radikalisme kepada masyarakat, serta bersama menangkal berita Hoax yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pada pelaksanaan kegiatan itu, kami juga mensosialisasikan bahaya Pungli, dan mengimbau kepada masyarakat agar turut serta berperan dalam pencegahan serta memberantas aksi pungli, dengan melaporkan kepada pihak berwajib apabila menjumpai setiap orang yang melakukan tindakan pungli,” pungkasnya.

Penulis : Yasyu Anontigada
Editor   : Basori Adnan