Antonis MMA Komunitas Muaythai Wanita di Surabaya

64
Anggota Komunutas Antonis MMA ketika melakukan latihan seni beladiri Muaythai.

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM – Seni beladiri Muaythai mulai banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Tidak hanya kaum pria saja, olahraga yang rawan unsur ‘body cantact’ itu juga mulai digemari oleh kaum hawa.

Untuk itu Robert Antonis mendirikan Komunitas Antonis MMA yang semua anggotanya adalah wanita.

Ditemui usai menggelar latihan di Jalan Raya Tenggilis Mejoyo F-5 Surabaya, Rabu (4/9) siang, Robert Antonis mengatakan jika komunitas ini awalnya didirikan untuk merangsang minat masyarakat Indonesia dalam berolahraga.

Menurutnya, saat ini kebanyakan masyarakat Indonesia sangat jarang yang gemar berolahraga, padahal olahraga sendiri sangat bermanfaat bagi kesehatan.

“Awal mula saya mendirikan komunitas Antonis MMA ini untuk menjaga stamina tubuh, karena dengan berolahraga tentu tubuh akan mengeluarkan keringat, dengan begitu toksin dalam tubuh juga akan ikut keluar, karena menurut analisa saya masyarakat Indonesia sangat jarang yang rutin berolahraga,” kata Robert Antonis pria keturunan Luxemburg-Indonesia itu.

Kedua, Antonis mengatakan bahwa tujuan komunitas ini untuk menyalurkan hobi masyarakat, khususnya kaum wanita yang menggemari seni beladiri Muaythai.

“Seperti kita ketahui bersama seni beladiri Muaythai saat ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali kaum wanita. Namun, masih jarang ada komunitas Muaythai khusus wanita yang menaungi mereka,” ujar suami dari Dokter Ervina itu.

Selain itu, tujuan ketiga Antonis mendirikan komunitas Antonis MMA itu untuk membekali para kaum wanita dengan beladiri.

Meskipun menurut Antonis masalah keselamatan itu urusan Tuhan, namun tidak ada salahnya jika para kaum wanita itu memiliki dasar beladiri untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Yang terakhir tujuan saya mendirikan Antonis MMA ini untuk mengajarkan tekhnik seni beladiri Muaythai kepada anggota komunitas Antonis MMA. Sehingga para anggota memiliki kemampuan beladiri jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelas bapak dua anak itu.

Dengan berdirinya komunitas Antonis MMA yang saat ini beranggotakan sekitar 200 orang itu, dia berharap kedepan ada atlet Muaythai yang berasal dari komunitas Antonis MMA.

Sehingga mampu membantu mengangkat prestasi kota Surabaya dalam ajang olahraga seni beladiri Muaythai.

“Saya berharap nanti ada atlet Muaythai berprestasi dari komunitas Antonis MMA, sehingga saya bisa menularkan sedikit kemampuan saya sebelum saya dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Publish : Hery Setia