Aspotmar Danlantamal V Hadiri Pembukaan Persami Satuan Pramuka Bahari Jatim

24

SIDOARJO, SENTRAL ONE.COM – Aspotmar Danlantamal V, Kolonel Laut (P) Atmu Edi mewakili Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., menghadiri pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Satuan Pramuka Bahari Jawa Timur yang digelar di Gelanggang Krida Pramuka (GKP) Sidarjo, Sabtu (21/9/2019).

Ketua Majelis Pembina Satuan Pramuka (Kamabisaka) Bahari Jawa Timur yang juga Komandan Puspenerbal, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han., memimpin langsung jalannya Upacara Pembukaan Perkemahan Sabtu minggu Pramuka Saka Bahari Jawa Timur ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ka Kwarda Jatim, Aspotmar Danlantamal V, Wadan Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Aspotmar Pangkoarmada II, Kadispotmar Koarmada II, Kadispotmar Lantamal V, Komandan Lanudal Juanda, Ka Kwarcab Surabaya, Ka Kwarcab Sidoarjo dan Kamabika Bahari Surabaya.

Kamabisaka Bahari Jawa Tlmur mengucapkan selamat datang kepada adik adik pada Persami Saka Bahari Jatim 2019 dan berharp bisa mengikuti kegiatan ini sesuai dengan aturan dan tata tertib yang telah dibuat oleh panitia dengan penuh semangat dan loyalitas yang tinggi.

Kamabisaka Jawa Timur mengajak adik adik generasi muda bangsa untuk masuk dan bergabung dengan pramuka dan meramaikan dwngan kegiatan kegiatan positif yang bermanfaat dalam pembinaan karakter dan karier masa depan.

Ia juga mengingatkan generasi muda dengan kondisi negara saat ini, agar bijak dan tidak mudah terpengaruh dengan adanya kemajuan teknologi informasi dan turut menyebarkan berita-berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan atau berita hoax.

“Intinya kalian sebagai generasi penerus bangsa tetap harus bisa mengimplementasikan empat pilar kebangsaan ini, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” terangnya.

Sebagai anggota Saka Bahari lanjutnya, agar dipahami, dihayati dan dilaksanakan dengan ikhlas sesuai dengan Tri Satya Dan Dasa Dharma Pramuka.

Publish : Basori Adnan
Sumber : Dispen Lantamal V