Begini Strategi Kapolres Gresik Tekan Peredaran Narkoba

27
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo.

GRESIK, SENTRAL ONE.COM – Polres Gresik dibawah komando AKBP Kusworo Wibowo terus menggencarkan perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Salah satu yang dilakukan untuk memberantas peredaran narkoba yaitu dengan menggencarkan razia peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Gresik.

“Peredaran narkoba di wilayah Gresik bisa dibilang masih sangat rawan, untuk itu kami memerintahkan anggota Satnarkoba untuk terus bekerja keras dalam mencegah peredaran narkoba,” kata Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo usai menggelar konferensi pers hasil ungkap kasus narkoba di Mapolres Gresik, Jumat (11/10).

Dengan menekan peredaran narkoba, Kusworo menjelaskan maka secara otomatis suplai terhadap pengguna narkoba akan semakin berkurang.

Jika suplai berkurang tentunya para pengguna ini akan kesulitan mendapatkan narkoba, dan akan meminimalisir korban penyalahguna narkoba di Kabupaten Gresik.

“Dengan menekan suplai narkoba tentunya para pengguna akan kesulitan mencari narkoba, harapannya mereka segera berhenti mengkonsumsi narkoba, karena narkoba itu sangat membahayakan bagi kesehatan para penggunanya,” ujar perwira polisi dengan dua melati di pundak itu.

Selain itu, sosialisasi terhadap bahaya konsumsi narkoba juga akan terus digencarkan oleh jajaran Polres Gresik, khususnya terhadap generasi muda di Kabupaten Gresik.

Dengan harapan para generasi muda dapat mengerti tentang bahaya dampak penggunaan narkoba.

“Sosialisasi terhadap generasi muda juga perlu digencarkan untuk mengantisipasi bertambahnya korban penyalahguna narkoba. Sosialisasi diberikan dalam bentuk pengenalan terhadap bahaya narkoba bagi kesehatan maupun bagi masa depan mereka, karena jika sekali saja mereka menyentuh narkoba maka akan sangat sulit untuk lepas dari jerat narkoba,” tutur Kapolres Gresik.

Publish : Hery Setia