Bina Fisik Prajurit, Yonmarhanlan V Wajibkan Personelnya Lari Pagi

69

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM – Untuk kesipaan dan pembinaan fisik prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan V) Surabaya mewajibkan personelnya melaksanakan lari pagi setiap hari di seputaran Daerah Basis Angkatan Laut, Koarmada II, Ujung, Surabaya.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan V) Surabaya, Letkol Marinir Endrawan Rahmania saat mengambil apel pagi di Mako Yonmarhanlan V, Ujung, Surabaya, Kamis (19/9/2019).

Rute yang dilalui oleh para prajurit Yonmarhanlan V itu yaitu dimulai dari Batalyon (titik start) menuju Wilayah DBAL Koarmada II berjarak 7 Km dan finish kembali di Batalyon.

Menurut Danyonmarhanlan V, lari ketahanan ini sangat bermanfaat bagi para prajurit, selain menjaga kebugaran tubuh, juga dapat meningkatkan kualitas atau kemampuan para prajurit petarung Yonmarhanlan V yang akan mengemban tugas yang lebih berat kedepannya.

“Kegiatan lari ketahanan sejauh 7 Km ini, untuk membina serta menjaga fisik prajurit petarung Yonmarhanlan V dengan harapan fisik dan mental prajurit dapat terbina dengan baik sesuai yang diharapkan,” ujar.

Publish : Basori Adnan
Sumber : Dispen Lantamal V