Cegah Konflik Saat Pemilu, Berikut Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Astambul

16

MARTAPURA, SENTRAL ONE.COM Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Astambul melalui Bhabinkamtibmas Bripka Huda, mengimbau serta mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi menciptakan pemilu aman, damai, dan sejuk, pada warga desa binaannya, Selasa (9/4/2019).

Menurut Kapolsek Astambul AKP Samsu Darsono, kegiatan tersebut digencarkan untuk mengantisipasi terjadinya konflik yang disebabkan oleh perbedaan pilihan pada pelaksanaan pemilu nanti.

“Untuk mengantisipasi itu semua, kami selalu melaksanakan upaya-upaya agar perpecahan dan perselisihan di Kecamatan Astambul dapat dinetralisir, dengan memberikan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat,” jelas Samsu Darsono.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat turut bersinergi untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai, serta tidak terlibat konflik yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas pada saat menjelang serta setelah pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

“Tentunya kami sangat berharap situasi Kamtibmas di wilayah hukum kami dapat terus terjaga tanpa adanya gejolak yang dapat menimbulkan perpecahan kesatuan dan persatuan bangsa,” pungkasnya.

Publish : Basori Adnan