Dandim 0808/Blitar Hadiri Vicon di Polres Blitar Kota

18
Dandim 0808/Blitar ketika menghadiri acara video confrence, di Aula Rupatama, Mapolres Blitar Kota, Senin (15/4).

BLITAR, SENTRAL ONE.COM – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE., mengikuti kegiatan Vicon dalam rangka konsolidasi kesiapan seluruh jajaran menghadapi tahapan pemungutan suara dan perhitungan suara Pemilu tahun 2019 bersama Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Ketua DKPP bertempat di Aula Rupatama Polres Blitar Kota Jl. Jendral Sudirman Kota Blitar, Senin (15/4).

Hadir dalam kegiatan Vicon antara lain, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf. Kris Bianto, SE., Ketua Bawaslu Kota Blitar, Perwakilan Bawaslu Kabupaten Blitar, Ketua KPU Kota Blitar dan Ketua KPU Kabupaten Blitar.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui setelah acara vidio confrence (vicon) menyampaikan kepada seluruh anggota baik Danramil dan Babinsa agar menjaga netralitas TNI terkait Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Untuk Babinsa, sampaikan kepada masyarakat agar apabila terjadi permasalahan di lingkungan tempat tinggal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas agar segera melaporkannya kepada petugas Babinsa atau langsung melapor ke Koramil, agar permasalahan tersebut tidak menjadi lebih besar,” ucapnya.

Lanjut Dandim, untuk Perwira Staf agar di sampaikan kepada seluruh Personel jajaran Kodim 0808/Blitar harus benar-benar netral dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 dan untuk anggota tidak boleh ikut campur dalam berpolitik apalagi sampai memihak kepada salah satu calon.

“Tugas kita TNI di wilayah Kodim 0808/Blitar untuk melaksanakan pengamanan, sehingga Pemilu serentak Tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, damai serta Kondusif,” tutur Dandim 0808/Blitar.

Publish : Hery Setia