Danlanal Denpasar Hadiri Karya Bakti dan World Clean Up Day Peringatan HUT ke-74 TNI

25

DENPASAR, SENTRAL ONE.COM – Komandan Pangkalan TNi AL (Danlanal) Denpasar, Lantamla V, Koarmada ll, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menghadiri Karya Bakti dan World Clean Up Day dalam rangka peringati HUT ke-74 TNI serta tahun 2019 yang digela di sepanjang Pantai Mertasari Sanur kota Denpasar Bali, Sabtu (21/9/2019).

Dalam kegiatan ini, Danlanla didampingi Palaksa, Dandenpomal, Paspotmar, Dansatma serta segenap Prajurit Lanal Denpasar turut hadir mendukung Karya Bakti yang mengusung tema “TNI Profesional Kebanggan Rakyat” ini.

Tampak hadir pula Gubernur Bali yang diwakili Asisten III Setda Bali, Wakil Walikota Denpasar, Bendesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Kapok Sahli dan Perwira Staf Ahli Kodam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AL dan LO AU, para Dan/Kabalakdam IX/Udy, FKPD Provinsi Bali, FKPD Kota Denpasar.

Hadir pula para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda, Pimpinan Suksma Bali, serta ribuan peserta karya bakti dari TNI/Polri, Instansi Pemerintah dan Swasta, serta mahasiswa dan pelajar.

Menurut Danlanal, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dan lingkungan serta bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota Denpasar dan masyarakat sekitar dalam memelihara kebersihan pantai, mewujudkan lingkungan bersih, sehat, nyaman dan tenteram khususnya bagi masyarakat pesisir pantai.

Sementara itu Pangdam IX/Udy yang dibacakan oleh Danrem 163/Wsa pada pembukaan acara mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang telah hadir dengan tulus ikhlas untuk mengikuti kegiatan karya bakti pembersihan pantai klai ini.

Event ini, lanjutnya merupakan salah satu wujud dalam membantu dan menjadi contoh serta mempelopori usaha-usaha dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar pantai.

Pemerintah Kota Denpasar dibantu masyarakat sekitar pantai selama ini telah berusaha secara maksimal untuk membersihkan maupun mengatasi sampah.

“Kita sebagai masyarakat Bali yang sadar, cinta dan peduli terhadap kebersihan tentunya akan terus berupaya membantu membersihkan pantai dari sampah agar tetap bersih, lestari dan harmoni, sehingga destinasi wisata meningkat dan mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung,” tambah Pangdam IX/Udy.

Pada Karya Bakti ini, juga melepas liarkan ribuan bibit ikan kerapu serta diakhir acara seluruh peserta bersama-sama melaksanakan tarian Sajojo.

Publish : Basori Adnan
Sumber : Dispen Lantamal V