Denny Trisyanto Terpilih Sebagai Ketum Perpani Jatim

72

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM – Denny Trisyanto kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Persatuan Panahan Indonesia Provinsi Jawa Timur periode 2019-2023 secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Perpani Jatim di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Kamis (15/8).

Sebelumnya Nama Denny sendiri sebenarnya tidak ada dalam pendaftaran karena tidak mengajukan diri, namun karena dorongan dari seluruh Pengkab/Pengkot Perpani se-Jatim membuatnya kembali harus memimpin.

Keberhasilan dalam memimpin dan membina panahan di Jatim periode lalu menjadi alasan ia kembali terpilih. Terbukti ia berhasil menjaga gelar juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-9 di Jawa Barat 2016 lalu. Selain itu, Denny juga kerap dipercaya untuk menjadi kepala pelatih timnas panahan Indonesia di ajang internasional.

Meski terpilih Denny tidak ingin terlalu senang karena masih ada banyak tantangan untuk terus bisa mengembangkan pembinaan panahan di Jatim. Karena itu, ia telah menyiapkan program jangka pendek dan jangka panjang.

“Jangka pendek kita ingin maksimal di Pra-PON bulan depan, kemudian Liga Panahan 29 Agustus di Lapangan KONI dan kedua di Taman Dayu bulan Oktober. Sedangkan untuk jangka panjang tetap kita melakukan pembinaan, terus saya ingin muter ke seluruh daerah untuk memantau proses pembinaan dan memantau bakat atlet,” katanya usai ditetapkan.

Selain itu, ia juga meminta agar seluruh pihak dapat bekerja sama dengan baik dan bekerja cepat. Sebab, untuk mencapai juara umum di PON dan mencetak atlet berprestasi membutuhkan kerja bersama yang serius.

“Harus punya tim yang solid, punya waktu dan bisa bekerja cepat. Soalnya ini momentum, kita bekerja berdasarkan momentum, kita harus selalu siap.Semua potensi kita gerakkan kita akomodir,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam Pra-PON nanti ia berharap kontingen Jatim tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mendapat tiket ke PON. Ia optimis, dengan materi yang ada tim Jatim masih bisa menjaga gelar juara umum untuk ke-10 kalinya.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Perpani, Mohammad Rizal Bardani berharap, Denny dapat terus membuat kepengurusan yang lebih baik tanpa mengorbankan atlet.

“Harapan semoga bisa melahirkan kepengurusan yang lebih baik.
Hasil yang sekarang di mana Jatim jadi barometer tetap dipertahankan dan harus ditingkatkan. Prestasi itu juga pasti di back up karena tidak ada prestasi tanpa organisasi yang kuat. Serta, harus terus melakukan evaluasi,” harapnya.

Publish : Hery Setia