Harapkan Kompetensi Yang Dimiliki Dibanding Gelar Pendidikan

23

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM Universitas Pelita Harapan Kampus (UPH) Surabaya menggelar prosesi wisuda dengan tema sidang terbuka Senat Tahun Akademik 2017/2019, acara ini diselenggarakan di Shangri-la Hotel Surabaya, Sabtu (16/03/2019).

Pada wisuda kali ini, UPH mewisuda 168 wisudawan/wisudawati dengan perincian, 6 wisuda dari program Studi Manajemen Internasional, 74 wisuda dari program studi Manajemen Reguler. 17 wisuda dari program Studi Manajemen SIM-GE, 21 wisuda dari program Studi akuntansi, 25 wisuda dari program studi ilmu Hukum, 10 wisuda dari program studi Psikologi, 10 wisuda dari Magister Manajemen, 5 wisuda dari Magister Hukum.

Mahasiswa terbaik Universitas untuk S1 diraih oleh Steven Guinior dari program studi Manajemen dengan IPK 3.88. Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M. Eng. Sc., mengatakan Universitas ini bukan lagi Universitas Surabaya, sekarang sudah satu UPH Nasional, sehingga mereka yang di wisuda disini sama dengan yang di wisuda di Jakarta. Dan demikian juga tidak ada lagi perbedaan kalau mereka melamar kemana-mana.

“Ini kita bersyukur bahwa kita masih bisa memberikan pelayanan di Surabaya itu lebih murah untuk sesungguhnya supaya anak-anak di Indonesia Timur itu ada kesempatan belajar di UPH dengan standar yang sama di Jakarta dengan biaya yang lebih murah, jadi itu bisa dimanfaatkan” ujarnya.

Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M. Eng. Sc., mengharapkan dalam kondisi kedepannya orang akan mencari sertifikasi, tidak lagi, menanyakan gelar apa, tapi nanti dalam dunia kerja akan ditanya  kompetensi yang dimiliki untuk dibuktikan dengan sertifikat A.

“Kita di UPH juga akan menggalakkan program sertifikasi, sehingga dengan demikian alumni-alumni kita keluar sudah Punya sertifikat, misalnya di bidang komputer, alumni kita punya sertifikat IBM, saya tanda tangan bersama IBM. Kita kembangkan lagi dengan kata lain UPH” ungkapnya.

Selain itu, Rektor menjelaskan bahwa UPH sedang mengupayakan dan  mempersiapkan mahasiswa untuk masa depan didunia nyata. Selanjutnya, dia menceritakan bahwa alumni mereka juga banyak berkiprah di Amerika, Eropa, Singapore, Hongkong dan sebagainya.

Penulis : Mar’atus Soleha
Publish : Basori Adnan