Kapolda Kalsel Pimpin Rakornis Pom TNI dan Bid Propam Polda

86

BANJARMASIN, SENTRAL ONE.COM Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani membuka Rakornis Pom TNI dan Bid Propam Polda Kalsel tahun 2019, di Himalaya Ballroom HBI Banjarmasin, Jum’at (5/4/2019), sekitar pukul 08.00 Wita.

Tema yang diusung dalam rapat tersebut, yakni “Mewujudkan Pom TNI dan Propam Polri yang Profesional guna menjamin netralitas dan sinergitas TNI – Polri dalam rangka menyuksekan pemilu 2019”.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, rapat Rakornis ini merupakan momen penting bagi jajaran TNI-Polri, terkait pelaksanaan tugas sehari-hari, serta pengamanan pelaksanaan pemilu 2019 mendatang.

Ditambahkan Kapolda, TNI-Polri memiliki tugas yang sama dalam pelaksanaan pemilu 2019.

“Yakni demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, khususnya dalam mengawal, mengamankan sekaligus menyukseskan seluruh tahapan Pemilu 2019 mendatang. Dan hal terpenting yang harus dikedepankan adalah netralitas,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan, ada beberapa hal penting yang harus selalu dilakukan oleh TNI-Polri dalam bersinergi menjalankan tugas.

“Kita harus selalu berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi secara intens dalam melaksanakan tugas, utamanya menjelang pemilu, sehingga dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dalam Rakornis ini, Kapolda menghimbau kepada peserta Rakornis, bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini ada beberapa dinamika terjadi, yaitu pertama adanya upaya untuk membenturkan dan mengadu domba TNI-Polri dengan berbagai meme dan konten provokatif lainnya di media sosial.

Kedua, adanya penyebaran konten Hoax terkait dukungan TNI-Polri terhadap salah satu pasangan calon. Baik legislatif, maupun calon presiden dan wakil presiden. Ketiga, ada lagi upaya membangun Opini Publik, agar masyarakat kehilangan kepercayaan baik terhadap unsur penyelenggaraan maupun terhadap unsur pengamanan pemilu.

Kegiatan Rakornis ini dihadiri oleh Irwasda, Pejabat Utama Polda, Danlanal Banjarnasin, Kasi Intel Korem 101/Antasari, Dandenpom VI/2, Dan Satpom AU dan Dandenpom AL, KPU Provinsi Kalsel dan Banwaslu Kalsel (Narasumber), para Kabag Sumda, Kasi Was dan Kasi Propam Polres jajaran, peserta dari Si Provost jajaran Polres, Satpom AU, Denpom AL Banjarmasin, Denpom VI/2.

Publish : Basori Adnan