Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama

47
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto ketika memimpin upacara sertijab tiga pejabat utama Polda Kepri.

KEPULAUAN RIAU, SENTRAL ONE.COM Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Andap Budhi Revianto, memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama diantaranya Karolog, Kabid Keu, dan Kabid Dokkes, di Lobby Utama Polda Kepri, Senin (1/4).

Pelaksanaan Sertijab ini, juga dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri, pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus dan para personil Polda Kepri.

Para pejabat utama yang diserah-terimakan jabatannya oleh Kapolda tersebut antara lain Kombes Pol Bekti Susilo Dewi, Karolog Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pal Slog Polri, dan digantikan oleh Kombes Pol Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Karolog Polda Bengkulu.

Selanjutnya, Kombes Pol Djarot Wibowo, Kabid Dokkes Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Kesjas Korps Brimob Polri, digantikan oleh Kombes Pol Christophorus Susilo Dwijatmoko, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Sulut.

Serta Kombes Pol Endang Sri Wahyu Utami, Kabid Keu Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidverif Puskeu Polri, digantikan oleh Kombes Pol Fauzan Djamal yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidverif Puskeu Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian, serta prestasi kerja dari rekan-rekan pejabat utama yang pindah tugas.

“Semoga ditempat tugas yang baru semakin sukses dan sampaikan salam hormat kami kepada pimpinan di tempat tugas yang baru,” ungkapnya.

Pada kesempatan, Kapolda juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat yang baru dilantik.

“Selamat bergabung di Polda Kepri, tunjukan semangat prestasi dan dedikasi selama bertugas di Polda Kepri,” tambahnya.

Kapolda menyebutkan, tentang geografis Provinsi Kepulauan Riau merupakan wilayah perairan, diharapkan dapat dimaknai oleh para pejabat utama yang baru.

“Organisasi ini tergantung dari pimpinan, laksanakan amanah yang diberikan oleh Allah SWT dengan baik, laksanakan kepercayaan pimpinan Polri, berikan contoh baik kepada anggota dalam pelaksanaan tugas dan tanamkan rasa memiliki terhadap kesatuan, serta berikan yang terbaik untuk Polda kepri,” tegasnya.

Disebutkan Kapolda, kita harus belajar dari kepemimpinan Bapak Pendidikan Nasional Ki Hadjar Dewantara “kita harus bersama-sama dengan anggota”, berikan contoh disamping membangun motivasi juga mendorong untuk pelaksanaan tugas.

“Jaga kebersamaan diantara kita, saling mengingatkan dalam hal kebaikan dan layani masyarakat dengan baik,” pungkasnya.

Publish : Basori Adnan