Kapolda Kepri Resmikan Rumdin Polres Jajaran

41
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto ketika menandatangani prasasti pembangunan rumah dinas jajaran Polda Kepri, di Mako Polres Lingga, Sabtu (30/3).

BATAM, SENTRAL ONE.COM – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, SIK., meresmikan Rusun dan penandatanganan prasasti Rumah Dinas Polres Jajaran Polda Kepri di Mako Polres Lingga, Sabtu (30/3).

Dalam kesempatan itu Kapolda Kepri juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna Polres Lingga.

Turut mendampingi Kapolda, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang dan Kapolres Anambas.

Acara itu juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Forkompinda Kabupaten Lingga, Dandim Lingga, Kajati, Ketua DPRD, Dan Lanal, Tokoh Adat, Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa momen ini adalah momen yang membahagiakan sekaligus bersejarah bagi Polda Kepri dan Polres jajaran yang telah melaksanakan pembangunaan berbagai fasilitas yang ada.

“Sebagai informasi, jumlah bangunan yang diresmikan pada hari ini sebanyak 36 unit terdiri dari 35 unit Rumah dinas dan satu Unit Rusun,” kata Kapolda Kepri.

Dijelaskan Kapolda Kepri, rincian bangunan di antaranya, pembangunan di Polres Anambas, meliputi :
15 unit di Polsek Siantan, 10 unit di Polsek Palmatak dan dua unit di Polsek Jemaja dengan jumlah total 27 unit Rumah Dinas

Sementara untuk pembangunan di Polres Lingga lanjut Kapolda Kepri, meliputi, enam unit rumah dinas di Polsek Senayang dan satu Rusun Polres Lingga

Untuk pembangunan di Polresta Barelang, meliputi, dua unit rumah dinas di Polsubsektor Pulau Terong Polresta Barelang.

“Total seluruh anggaran yang digunakan dalam pembangunan tersebut senilai Rp.28.216.467.597,” jelas Kapolda Kepri.

Dengan pembangunan berbagai fasilitas ini, menunjukkan kepedulian pimpinan Polri, serta kebijakan dari pemerintah hingga pada akhirnya berbagai fasilitas ini dibangun dengan tujuan agar kepolisian harus lebih meningkatkan lagi pelayanan, pengayoman, perlindungan terhadap masyarakat.

“Termasuk didalamnya pemeliharaan kamtibmas dan penegakan hukum yang artinya anggota Polri harus memiliki komitmen, satukan hati dan fikiran harus lebih memberikan pelayanan terbaik,” ujar Kapolda.

Kapolda Kepri juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Lingga yang telah memberikan hibah bangunan berupa Gedung Serba Guna Polres Lingga, senilai Rp 1.495.000.000.

Sementara itu, Bupati Lingga H. Alias Wello, S.IP., menyampaikan pembangunan Gedung Serba Guna Polres Lingga telah dialokasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga.

“Gedung serba guna akan mulai kita bangun tahun ini dan rencananya harus terselesaikan tahun ini juga,” jelas Bupati.

Dikatakan Bupati, hal ini merupakan suatu bentuk komitmen untuk menyempurnakan fasilitas-fasilitas yang ada di Polres Lingga.

“Mudah-mudahan dengan sempurnanya, lengkapnya, sarana prasarana pendukung akan meningkatkan kinerja dari pihak kepolisian khususnya di Daerah kami,” tutur Bupati.

Kabupaten Lingga yang mempunyai wilayah pulau sebanyak 640 pulau besar dan kecil, menurut Bupati merupakan tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kabuoaten Lingga.

“Dengan luas wilayah Kabupaten Lingga, tidak dapat kami bayangkan kalau tidak didukung oleh personil dari pihak Kepolisian. Karena, potensi kekayaan sumber daya alam di Kabupaten Lingga besar, sehingga tingkat pencurian menjadi kerawanan tersendiri,” pungkas Bupati.

Hery Setia