Kapolres Blitar Silaturahmi Bersama Organisasi Mahasiswa Se Blitar Raya

29

BLITAR, SENTRAL ONE.COM – Guna meningkatkan sinergitas antara Kepolisian dengan para pemuda, khususnya Mahasiswa terkait kisruh warga Papua beberapa waktu lalu di Malang dan pembakaran anggota Polri di Cianjur, Polres Blitar menggelar Ngobrol Bersama dengan tema “Merah Putih Indonesia ku” di salah satu rumah makan di Pojok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Selasa (20/8).

Selain dihadiri Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, SIK., SH., MH., beserta jajarannya, acara itu juga dihadiri beberapa Organisasi kemahasiswaan, seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Dalam sambutannya, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK., SH., MH., mengatakan, jika pihaknya sengaja mengadakan acara ini, untuk meningkatkan sinergitas serta hubungan antara kepolisian dengan para mahasiswa.

“Acara ini untuk meningkatkan hubungan yang baik di antara kita, dan juga saling mengenal lebih dekat. Karena dengan adanya komunikasi yang baik, tentu akan tercipta situasi dan kondisi yang harmonis, aman dan terkendali,” tutur AKBP Anissullah M Ridha.

Acara yang dikemas santai dan rileks tersebut, juga membahas situasi yang terjadi akhir-akhir ini.

Seperti pasca bentrok antara mahasiswa dengan pihak Kepolisian di Cianjur, yang mengakibatkan salah-satu anggota Polri terbakar.

“Kita juga prihatin dengan kejadian bentrok di Cianjur antara Polisi dengan mahasiswa. Kita tidak usah saling menyalahkan salahsatu organisasi mahasiswa. Karena kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak Kepolisian. Semoga kasus di Cianjur tidak terjadi di daerah kita,” ujar Anis.

Acara diakhiri dengan saling berjabat-tangan dan foto bersama untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dengan para mahasiswa.

Publish : Hery Setia