Kapolrestabes Surabaya Terima Kunjungan GP Ansor

21
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho ketika menemui GP Ansor dan Banser di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (12/9).

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho didampingi Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan PS Kaur Subbaghumas menerima kunjungan Banser dan GP Ansor Kota Surabaya di Lobby Utama Polrestabes Surabaya, Kamis (12/9).

Dalam kunjungannya, Banser dan GP Ansor Kota surabaya menyampaikan dukungan terhadap Polrestabes Surabaya dalam menjaga keamanan Kota Surabaya.

Ketua GP Ansor Surabaya Afif menyampaikan jika Ansor ingin ikut serta bersama Polrestabes Surabaya menjaga Surabaya dan NKRI dari kelompok radikalisme

Dia juga menyatakan bahwa GP Ansor Surabaya sangat peduli akan keamanan Surabaya dan NKRI.

“Ansor memiliki Banser siap terjun langsung bersama Polri dalam menjaga keamanan di Kota Surabaya,” ujarnya.

Afif berharap kedepan Polrestabes Surabaya dan jajaran berkenan memberikan wawasan Nusantara hingga di wilayah RT/RW di setiap kelurahan yang ada di Surabaya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya sangat mengapresiasi dan menanggapi permintaan Ketua GP Ansor Surabaya dan rombongan.

“Kita mempunyai Bhabinkamtibmas dan intelijen yang siap membantu, dan saya juga mengagendakan seminar bela negara ke sekolah dan kampus,” kata Kombes Pol Sandi.

Sandi juga sangat menyambut baik usulan GP Ansor Surabaya untuk memberikan wawasan kebangsaan di lingkup RT/RW di seluruh Kota Surabaya.

“Mari kita kedepan bisa menggelar acara road show keagamaan hingga tingkat RT/RW, baik ke tempat ibadah juga, perlu diketahui, kita juga ada program cangkruan yang sudah berjalan baik di tingkat Polsek jajaran Polrestabes Surabaya,” ujarnya.

Disela audiensi, Kapolrestabes Surabaya juga mengajak GP Ansor Surabaya untuk berpartisipasi dalam “Jogo Suroboyo”.

Sandi juga mengingatkan jika Polrestabes Surabaya mempunyai aplikasi dalam genggaman yakni aplikasi android dengan nama ‘Jogo Suroboyo’.

“Aplikasi Jogo Suroboyo sangat bermanfaat bagi kita semua, karena didalamnya ada layanan kepolisian hingga pengaduan yang dapat diakses melalui gadget berbasis android,” tutur Sandi.

Publish : Hery Setia