Kartini Millennial, Gerakkan Tolak Konsumsi Daging Anjing

34

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM Usia tidak menghalangi menggapai mimpi. Makna itulah yang selalu tertanam pada gadis asal Surabaya, Febienne Nicole. Diusia 19 tahun, gadis lulusan Diploma Program dari SMA Ciputra Surabaya ini telah mencetak namanya di Kanca Internasional sebagai Miss Global Indonesia 2018.

Sebagai Generasi milineal, Febienne Nicole merupakan aktivis “Dog Meat Free” dengan gerakan menolak untuk mengkonsumsi anjing. Isu ini menjadi penting karena 7 persen masyarakat Indonesia mengkonsumsi anjing dan selanjutnya akan menjadikan resiko kesehatan.

“Anjing adalah hewan peliharan. Selain sebagai pandangan kemanusiaan di dalam masyarakat Global namun perlu diketahui hewan juga perlu dilestarikan. Selain itu, anjing juga tidak baik bagi kesehatan manusia karena berdampak pada rabies yang disalurkan melalui konsumsi tersebut,’’ jelas Febienne Nicole, Miss Global Indonesia 2018.

Selanjutnya, Febienne menjelaskan tentang gerakan “Dog Meat Free” yang menjadi tema kampanye utamanya direalisasikan melalui pendekatan media sosial. Media sosial menjadi sebuah perdekatan yang paling mudah dalam mempelopori gerakan tersebut.

“Saat ini media sosial identik dengan ujaran kebencian, hoax, dusta, pencitraan bagi kaum penggunanya. Namun, sebagai kartini milenial saya harus dapat menyikapi medsos untuk beban yang positive dengan menyebar kebaikan,” tutup Miss Global Indonesia 2018.

Penulis : Mar’atus Sholeha
Publish : Basori Adnan