Kenali Dunia Maritim Sejak Dini, 36 Siswa TK Hang Tuah XX Sambangi Mako Lanal Cilacap

20

CILACAP, SENTRAL ONE.COM Untuk mengenal dunia kemaritiman sejak dini, 36 siswa Taman Kanak-kanak Hang Tuah XX mengunjungi Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll, di Jalan Niaga No. 2, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Senin (8/4/2019).

Kunjungan siswi Taman Kanak-kanak Hangtuah XX Cilacap ini dalam rangka wisata bahari dan pemeriksaan kesehatan gigi.

Dalam kunjungan tersebut, seluruh siswa-siswi, guru/pembina siswa mendapat penjelasan dari anggota Pendamping mengenai kegiatan serta sarana dan prasarana yang berada di Mako Lanal.

Termasuk mendapat kesempatan berkunjung ke Kapal Angkatan Laut Serayu di Dermaga Seleko untuk menerima pengetahuan tentang beberapa bagian kapal, dari Anak Buah Kapal (ABK) tentang fungsi bagian-bagian dan peralatan yang ada, diantaranya anjungan, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, peralatan dan keselamatan yang ada di KAL Serayu.

Masih dalam rangkaian kunjungan, siswa-siswi TK Hang Tuah XX juga diberi kesempatan untuk memeriksa kesehatan gigi, serta THT di Balai Kesehatan Lanal Cilacap. Mereka sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara menurut Anggota Pengawas Perwakilan Cilacap Yayasan Hang Tuah sekaligus Ketua Cabang 3 Korcab V DJA II Ny. Hetty Teguh Iman Wibowo yang hadir untuk memberikan semangat kepada anak-anak menyampaikan bahwa selain sebagai sarana pendidikan serta pengetahuan kegiatan ini, juga dalam rangka untuk memperkenalkan dari dekat, sarana dan fasilitas baik Mako, Kapal Angkatan Laut maupun Balai Kesehatan yang dimiliki Lanal Cilacap.

“Kegiatan ini sangat penting sekali dilakukan untuk memberikan pengetahuan non-formal yang mungkin belum pernah didapatkan di dalam kelas, sehingga anak-anak itu bisa mendapatkan tambahan pengetahuan pengalaman,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Hang Tuah Ny. Suwandi beserta pengurus, Kasatdik Ny. Heny Pertiwi Spd. Aud, beserta Guru dan Pembina lainnya.

Publish : Basori Adnan
Sumber : Kadispen Lantamal V