KONI Surabaya Tolak Berikan Rekom Muskotlub PBSI Surabaya

88

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM – Kemelut internal pengurus kota (Pengkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Surabaya, yang berujung Muskotlub dan menghasilkan Edwin Tri Tjahyono sebagai Ketua Pengkot PBSI Surabaya akhirnya tidak direkomendasi oleh KONI Surabaya.

Hal ini disampaikan Seketaris KONI Surabaya Acmad Junaidi, didepan para anggota Klub dan pengurus PBSI Surabaya, Senin (1/4).

“KONI belum bisa memberi rekomendasi hasil Muskotlub yang diadakan oleh beberapa klub dengan agenda menggantikan kepengurusan Bayu Wira,” ujar Junaidi.

Dia menambahkan, dari hasil rapat internal KONI yang dihadiri bidang hukum dan organisasi, memutuskan persoalan ini dikembalikan ke Pengurus Pusat (PP) dan pengprov PBSI sebagai induk olahraga bulutangkis.

“Kita kembalikan semuanya ke PP dan Pengprov PBSI, KONI hanya memberi rekomendasi sesuai aturan AD/ART dan SOP,” tegasnya.

Terkait keputusan KONI Surabaya, Pengkot PBSI dengan kepengurusan Bayu Wira tetap berjalan seperti biasa dan melanjutkan programnya seperti persiapan Porprov 2019 dan kejuaraan Piala Walikota Surabaya.

Menanggapi keputusan KONI Surabaya yang dipertegas oleh Sekum KONI Surabaya Achmad Junaidi, Ketua Pengkot PBSI Surabaya Bayu wira mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan semua keputusan kepada KONI Surabaya.

“Kami menyerahkan semua kepada keputusan KONI Surabaya sebagai induk olahraga yang sesuai aturan AD/ART dan SOP PBSi,” tuturnya.

Publish : Hery Setia