La Nyalla Luncurkan Buku Menuju DPD Kuat dan Bermartabat

46
Ir. H. AA. La Nyalla Mahmud Mattalitti.

JAKARTA, SENTRAL ONE.COM – Dalam waktu dekat, Senator terpilih asal Jatim, Ir. H. AA. La Nyalla Mahmud Mattalitti akan meluncurkan buku yang diberi judul, La Nyalla Menuju DPD RI yang Kuat dan Bermartabat.

Buku tersebut ditulis oleh La Nyalla sebagai rangkuman hasil mendengar dan berdiskusi dengan sejumlah Senator incumbent maupun Senator baru yang terpilih untuk masa bakti 2019-2024.

“Iya, saya sengaja banyak mendengar dan menyerap aspirasi dari para sahabat Senator, baik yang sudah mengabdi, maupun yang akan mengabdi. Dari situ kemudian saya tuangkan menjadi roadmap perjuangan bersama menuju DPD yang kita harapkan secara ideal,” tutur La Nyalla di Jakarta, Senin (1/7), seraya mengatakan bahwa buku tersebut masih dalam proses penerbitan.

Dikatakan La Nyalla, di dalam buku itu tertulis upaya jangka pendek dan upaya jangka panjang yang menjadi bagian dari perjuangan bersama.

“Misalnya, jangka pendek, bagaimana kita mengoptimalkan tupoksi DPD dengan tolok ukur yang maksimal sesuai dengan payung konstitusi dan UU MD3 yang sekarang berlaku. Sedangkan jangka panjang, untuk menuju sistem tata negara yang ideal tentu harus diperjuangkan, salah satunya melalui upaya menggagas kembali Amandemen ke-5,” urainya.

La Nyalla mengaku sangat berterima kasih kepada para Senator incumbent yang telah memberi banyak masukan dan pendapat tentang arah untuk menuju DPD yang kuat dan bermartabat.

“Saya memang menemui beberapa sahabat Senator, saya catat semua pikiran-pikiran mereka. Saya yakin, kalau kita bersama-sama dan kompak serta komit, pasti kita bisa membawa DPD RI menuju lembaga yang kuat dan bermartabat,” tukas ketua umum Kadin Jatim ini.

Sebab, bagi La Nyalla, seorang Senator adalah representasi figur yang harus berpikir luas dalam bingkai kepentingan negara.

Sebab, seorang senator bukanlah orang yang mewakili suatu sekat kelompok atau partai.

Tetapi figur yang mewakili seluruh elemen yang ada di daerah.

“Sehingga sudah selayaknya para Senator harus berpikir dan bertindak sebagai seorang negarawan yang berada di dalam cabang kekuasaan di wilayah legislatif,” tambahnya.

Buku tersebut selain berisi pemikiran dan gagasan La Nyalla tentang DPD ke depan, juga berisi komentar sejumlah tokoh tentang sosok pengusaha asal Surabaya tersebut.

Selain itu dalam buku tersebut tentunya juga memuat profil pribadi mantan ketua umum PSSI itu. (*)