Miliki Sabu, Warga Nginden Ditangkap Polsek Simokerto

35
Kapolsek Simokerto ketika rilis hasil ungkap kasus narkoba di Mapolsek Simokerto.

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM – Unit Reskrim Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan EL (25) warga Jalan Nginden, Surabaya, Kamis (10/10) lalu.

EL ditangkap di tempat kosnya di Jalan Bolodewo Surabaya karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih kepada wartawan mengatakan penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat yang langsung ditindaklanjuti oleh anggota Reskrim Polsek Simokerto.

“Tersangka kami amankan berkat informasi dari warga yang mengetahui jika di tempat kos tersangka sering digunakan untuk mengkonsumsi sabu,” kata Masdawati ketika menggelar konferensi pers di Mapolsek Simokerto, Jumat (11/10).

Masdawati melanjutkan, dari penangkapan pelaku, anggota Unit Reskrim Polsek Simokerto berhasil mengamankan barang bukti berupa 0,35 gram sabu dan satu buah bong.

“Dari tangan tersangka anggota kami telah mengamankan barang bukti sabu seberat 0,35 gram dan satu buah botol yang telah dimodifikasi,” tutur Masdawati.

Atas perbuatannya, pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai tukang sablon ini harus mendekam dibalik jeruji Polsek Simokerto untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka kami jerat dengan pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara,” tukas Masdawati.

Publish : Hery Setia