Ngonthel Bareng, Cara Unik Polres Blitar Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

44
Dengan menggunakan blangkon dan baju daerah Kapolres Blitar mengikuti kegiatan Ngonthel Bareng dengan tema "Dari Blitar Untuk Indonesia Bersatu", Minggu (16/6).

BLITAR, SENTRAL ONE.COM – Berbagai upaya dilakukan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur dalam menjaga situasi Kamtibmas selalu kondusif serta dalam memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa pasca Pemilu 2019.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Blitar dengan menggelar kegiatan Ngonthel Bareng dengan tema “Dari Blitar Untuk Indonesia Bersatu”, yang diselenggarakan pada Minggu (16/6).

Acara yang digagas oleh Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha, SH., SIK., MH., bersama Forpimda Blitar itu diikuti sekitar seribu peserta yang berasal dari komunitas onthel Blitar Raya dan komunitas MTB Blitar Raya.

Kapolres Blitar mengatakan kegiatan Ngonthel Bareng ini bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menolak segala macam tindak kerusuhan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Acara ini sebagai bentuk menolak kerusuhan pasca Pemilu 2019. Serta untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Blitar,” terang AKBP Anisullah M Ridha.

Ditambahkan Anis, kegiatan serupa juga digelar serentak di seluruh wilayah Jawa Timur.

Hal itu sebagai bentuk bahwa masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Timur tidak menginginkan adanya kerusuhan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di Jawa Timur, dengan hastag menolak kerusuhan. Kegiatan ini bertujuan untuk Indonesia bersatu menolak kerusuhan di Indonesia, di Jawa Timur dan khususnya di Kabupaten Blitar,” terangnya.

Acara yang dimeriahkan dengan hiburan musik dan juga bagi-bagi door prize diakhiri dengan menyanyikan lagu Kebyar Kebyar yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dalam acara Ngonthel Bareng itu.

Publish : Hery Setia