Putri Perwira TNI AL Ini Langsungkan Akad Nikah Di Dalam Monkasel

1247
Putri Mayor (Laut) Agus Pujiono ketika melangsungkan proses akad nikah di dalam Monumen Kapal Selam (Monkasel) di Jalan Pemuda, Surabaya, Sabtu (16/2).

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM – Pemandangan unik terlihat di area Monumen Kapal Selam (Monkasel) yang terletak di Jalan Pemuda, Surabaya, Sabtu (16/2).

Pengunjung Monkasel yang biasanya dipadati muda-mudi atau orangtua beserta anak-anaknya yang ingin belajar sejarah tentang kapal selam KRI Pasopati 410 berjenis SS tipe Wishkey Class yang dimiliki Angkatan Laut Indonesia atau sekedar menikmati hari libur bersama keluarga, mendadak dipenuhi oleh pejabat dan anggota Angkatan Laut.

Hal itu dikarenakan pada saat itu dilaksanakan akad nikah sekaligus resepsi pernikahan putri dari Anggota Pusdiksus Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan LatihanTNI-AL (Kodiklatal) Mayor (Laut) Agus Pujiono, Adinda Andini Putri Januari dengan Muhammad Azis Al Mujahidin.

Tak ayal momen sakral sekaligus baru pertama kali digelar di Monkasel itu menarik perhatian, tidak hanya dari kalangan pejabat TNI AL, melainkan juga dari tamu undangan yang datang dari dalam dan luar kota Surabaya.

Dalam daftar tamu, hadir juga sejumlah pejabat tinggi TNI AL, diantaranya, mantan KASAL, Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, Asrena KASAL, Laksda TNI Arusukmono, Asops KASAL, Laksda TNI Didik Setiyono, Dan Kodiklatal, Laksda TNI Dedy Yulianto, Gubernur AAL, Laksda TNI Muhammad Ali, Waka Puspen TNI, Laksma TNI Tunggul Surapati, Dan Kodikopsla, Laksma TNI Maman Firmansyah.

“Alhamdulillah, proses akad nikah putri kami tadi berlangsung lancar, dan banyak juga tamu undangan baik dari unsur TNI AL, maupun kerabat ikut menyaksikan prosesi pernikahan putri kami, bahkan mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi turut hadir memberikan doa restu kepada putri kami,” ucap Mayor (Laut) Agus Pujiono yang diwakili Istrinya Ny. Indriwati kepada wartawan usai pelaksanaan akad nikah putrinya.

Ungkapan bahagia dan rasa haru juga terlihat jelas dari wajah Ny. Indri, bagaimana tidak, prosesi pernikahan adalah sesuatu hal yang sakral bagi masyarakat di Indonesia, khususnya bagi masyarakat suku jawa.

Menurutnya, pernikahan ini adalah proses dimulainya kehidupan baru bagi putri sulungnya.

Dirinya pun berharap, agar kedepan putri tercintanya itu dapat menjalin rumah tangga yang sakinah, mawadah, warahmah, bersama dengan pria yang sudah menjadi pilihannya.

“Terharu, bahagia, campur aduk jadi satu, disisi lain, saya merasa bahagia karena putri sulung kami telah resmi menikah, dilain sisi kedepan tentunya kami beserta putri kami tidak dapat lagi berkumpul bersama seperti saat dia belum menikah, karena sebagai seorang istri, tentunya putri kami akan ikut bersama suaminya menjalani bahtera rumah tangga, semoga, putri kami selalu bahagia, dan rumah tangganya menjadi, sakinah, mawadah, warahmah, atas ridho dan bimbingan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Terpisah Manajer Monkasel Surabaya, Irfan Harianja mengatakan jika prosesi akad nikah di dalam Monkasel ini merupakan pertama kalinya.

Biasanya, masyarakat hanya memanfaatkan area Monkasel untuk acara wedding, tapi kalau untuk proses akad nikah hingga acara resepsi pernikahan baru pertama kali ini terjadi di Monkasel, Surabaya.

“Ini adalah prosesi akad nikah pertama yang dihelat di dalam Monkasel, kalau sebelumnya masyarakat hanya memanfaatkan area Monkasel untuk acara wedding saja, tapi kalau untuk akad nikah, baru putri dari Mayor Laut Agus dan Ny. Indri yang mengambil lokasi di dalam Monkasel, tentunya ini momen yang sangat sakral dan baru pertama kali terjadi di Monkasel Surabaya,” terang Irfan.

Hery Setia