Rajut Indonesia Damai Bersatu, Polres Blitar Ajak Warga Senam Gembira

47
Senam Gembira yang diadakan oleh Polres Blitar di Taman Idaman Hati, Wlingi, Blitar, Minggu (7/7).

BLITAR, SENTRAL ONE.COM – Suasana di Taman Idaman Hati, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Minggu (7/7) pagi, dipenuhi ratusan orang yang sedang mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam bersama.

Tampak banyak kawula muda bahkan ibu-ibu yang berbaur dengan memakai baju putih bertuliskan ‘Mari Bersatu Bangun Indonesia”.

Rupanya kegiatan tersebut didalangi Polres Blitar dengan tujuan kembali menyatukan masyarakat yang sempat tegang karena beda pilihan di Pemilu yang baru berlalu kemarin.

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha melalui Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Mohamad Burhanudin mengatakan, Deklarasi Indonesia bersatu merupakan kegiatan yang digagas Polres Blitar.

Acara ini bertujuan untuk menyatukan masyarakat yang tegang setelah pemilu.

“Acara pagi ini Polres Blitar menyerukan Indonesia bersatu dengan cara mendeklarasikan di Taman Idaman Hati di Wlingi. Dengan adanya Deklarasi ini diharapkan semua masyarakat khususnya Blitar kembali bersatu,“ kata Iptu Burhanudin, Minggu (7/7).

Sementara salah satu peserta Indonesia bersatu Diana mengaku sangat senang dengan adanya senam sehat serta Deklarasi Indonesia bersatu ini.

Dia bersama beberapa rekannya mengikuti acara yang digagas Polres Blitar tersebut.

“Seru mas, bisa olahraga bersama kalau sendirian kan terkadang malas, begitupun dengan adanya Deklarasi Indonesia Damai ini. Saya berharap dengan adanya acara seperti ini semua kembali rukun dan beraktifitas seperti sebelum pemilu dulu, pokoknya enakan damai lah,“ ujarnya.

Publish : Hery Setia