Ringkus Pengedar Sabu, Ini Barang Bukti Yang Diamankan Polsek Krembangan

28
Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, SH., ketika menunjukan pelaku berikut barang bukti sabu yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Krembangan.

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM – Unit Reskrim Polsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu.

Dari ungkap kasus tersebut, Unit Reskrim Polsek Krembangan telah menangkap MS (26) warga Jalan Wonokusumo Jaya, Surabaya, pada Kamis (4/4) kemarin.

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, SH., menjelaskan penangkapan terhadap pelaku yang diduga sebagai pengedar sabu tersebut berkat peran aktif masyarakat yang memberikan informasi tentang peredaran sabu di daerah Jalan Wonokusumo.

“Sebelumnya, kami menerima informasi dari masyarakat, yang resah dengan maraknya peredaran sabu di daerah Jalan Wonokusumo,” terang Kompol Esti melalui keterangan tertulisnya, Selasa (9/4).

Dari informasi tersebut, Kompol Esti mengatakan bahwa anggota Unit Reskrim Polsek Krembangan segera melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud, dengan berbekal identitas seseorang yang diduga sebagai pengedar sabu.

“Ketika anggota kami melakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud warga, anggota kami melakukan penggeledahan terhadap seorang pria yang sedang nongkrong di warung kopi dengan membawa kemasan dan dompet yang diduga berisi sabu,” terang Kapolsek Krembangan.

Dari hasil penggeledahan, lanjut Kompol Esti, anggota Unit Reskrim Polsek Krembangan berhasil menemukan barang bukti sabu dari tangan pelaku.

“Setelah digeledah, anggota kami berhasil menemukan barang bukti beberapa poket sabu di antaranya, satu poket sabu berisi 1,14 gram, satu poket berisi 0,12 gram, dua poket berisi 0,22 gram, dua poket berisi 0,26 gram, empat poket berisi 0,28 gram, satu buah pipet kaca terdapat sisa sabu, dan dompet tempat menyimpan sabu,” beber mantan Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya itu.

Barang bukti sabu yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Krembangan.

Ditambahkan Kompol Esti, pelaku beserta barang bukti sabu saat ini sudah diamankan di Mapolsek Krembangan, untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Pelaku berikut barang bukti telah kami amankan, dan sedang menjalani proses hukum lebih lanjut,atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) jo 114 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun, maksimal 20 tahun penjara,” tukas perwira polisi dengan satu melati di pundak itu.

Hery Setia