SAC Jadi Ajang Asah Kemampuan Atlet Panahan Surabaya

125

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM – Lomba panahan Surabaya Archery Competition (SAC) awal tahun ini diikuti oleh sebanyak 240 pemanah.

Persaingan meraih juara dipastikan akan semakin ketat, karena event tahunan ini diikuti oleh seluruh atlet panahan terbaik di Surabaya.

Menurut pelatih dari Fanny Anak Sukses Terbaik (FAST), Fany Andianto kejuaraan ini sangat bermanfaat khususnya bagi atlet panahan di Surabaya.

“Karena dengan adanya event ini akan menjadikan program pembibitan atlet panahan di Surabaya terus berjalan,” kata Fanny di Surabaya, Minggu (3/3).

Dari lomba inilah menurut Fanny, nantinya bisa dilihat potensi para atlet muda, bahkan mereka yang bisa meraih juara memiliki kesempatan besar untuk terus mengasah kemampuannya meraih prestasi lebih tinggi.

“Melihat pentingnya Kejuaraan SAC yang digelar empat bulan sekali itu, Klub FAST akan menurunkan semua atlet terbaiknya,” ujarnya.

Bahkan, Fanny menambahkan, beberapa pemanah yang dipersiapkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) diwajibkan untuk mengikuti kejuaraan ini.

“Kejuaraan ini sangat bagus karena atlet bisa memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuan. Jadi semua atlet FAST harus ikut kejuaraan ini termasuk mereka yang sudah dipersiapakan di Porprov,” tutur Fanny.

Diketahui, Pada event SAC tahun ini akan melombakan beberapa nomor olahraga panahan, di antaranya, nomor recurve, nasional, compound dan paralon.

Editor : Hery Setia