Satlantas Polres Blitar Cek Kesehatan Sopir Bus di Terminal Kesamben

15

BLITAR, SENTRAL ONE.COM – Peringati hari jadi Korps Lalulintas  ke- 64, Sat Lantas Polres Blitar bekerjasama dengan RSU Anissa Talun mengadakan baksos pemeriksaan dan pemberian vitamin serta obat-obatan gratis kepada pengemudi dan calon penumpang di Ruang Tunggu Terminal Kesamben, Blitar, Jumat (13/9).

Pemeriksaan kesehatan supir bus oleh tim medis dari Polres Blitar dan RSU Anissa meliputi cek tekanan darah, serta konsultasi seputar kondisi fisik pengemudi dan calon penumpang.

‘’Kita berharap dengan pemeriksaan kesehatan ini para supir yang mengantar para penumpang dapat sampai tujuan dengan selamat. Pemberian vitamin dan obat-obatan tentunya untuk menjaga kondisi pengemudi tetap prima selama perjalanan,’’ tutur Ipda Didik Kanit Laka Polres Blitar di lokasi.

Ipda Didik menyatakan, pemeriksaan kesehatan supir bus ini selain untuk memastikan kondisi kesehatan pengemudi yang prima, juga sebagai sarana penyuluhan kepada awak kendaraan untuk tertib berlalulintas sehingga prioritas keselamatan penumpang tetap jadi nomor satu, sekaligus menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Terpisah, Handoko salah satu awak bus antar kota dalam propinsi mengaku senang dan mengapresiasi pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian vitamin dan obat-obatan bagi awak bus sebagai bentuk kepedulian Polres Blitar terhadap para awak kendaraan umum.

“Senang sekali mas, pengecekan kesehatan ini sangat bagus. Alhamdullillah tadi dicek tekanan darah hasilnya bagus,” ujarnya.

Ia juga mengungkapakan kalau bisa kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan.

“Tidak hanya saat momen-momen khusus saja,” pungkasnya.

Publish : Hery Setia