Tingkatkan Ketajaman Bisnis, DPW Srikandi PP Jatim Sediakan Program RKG

48

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM – Untuk membantu menjembatani kesenjangan kontribusi secara global, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur, menyediakan program Rumah Kursus Gratis (RKG) bagi perempuan untuk mendapatkan inspirasi dan saling terhubung dengan pengusaha wanita lainnya.

“Secara global, kami menawarkan peluang kepada pengusaha wanita (khususnya para Srikandi.red), untuk mempelajari cara meningkatkan ketajaman bisnis dan keterampilan mereka. Awal peluang yang kami tawarkan meliputi kursus kecantikan gratis dan pelatihan facial melalui program Rumah Kursus Gratis ini,” kata Ketua DPW Srikandi PP Jatim, Icha Aisyah Faried Ghafar, Sabtu (20/7).

Menurut Icha, Rumah Kursus Gratis yang digelar di daerah Manyar Surabaya ini adalah sebuah program yang memberikan pelatihan gratis untuk Perempuan di Jawa Timur.

Program ini diperuntukan bagi para Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur untuk memahami tentang tren modern, aplikasi, dan keterampilan manajemen bisnis bagi industri.

“Singkatnya, ini bisa menjadi update atau pertama melihat industri kecantikan,” ujarnya.

“Untuk pesertanya datang dari Gresik, Mojokerto dan Kota Surabaya. Pelatihan terdiri dari dua sesi, karena animo masyarakat yang sangat tinggi, maka pengembangan kegiatan kursus ini akan di agendakan setiap dua bulan sekali,” imbuhnya.

Seperti halnya kursus kecantikan dan facial ini, dapat memberikan mereka (Srikandi.red) informasi yang diperlukan untuk membuat keputusan penting tentang karir mereka dan tentang layanan yang mereka tawarkan.

“Dengan kursus kecantikan dan facial ini, mereka bisa fokus pada metode perawatan kulit, rambut, kuku, dan spa,” tutur Icha.

Icha menjelaskan bahwa tujuan diadakan program RKG ini, sebab dia melihat setengah dari populasi usia kerja dunia didominasi oleh wanita, namun jumlah tersebut hanya menghasilkan 37% PDB.

Jika ditunjang dengan pelatihan ketrampilan yang lebih baik, maka wanita pengusaha dapat memberikan pengaruh yang lebih besar untuk menghasilkan pendapatan untuk mereka sendiri.

“Untuk lebih memperluas jangkauan pelatihan, kami (Srikandi Jatim.red) juga berpartner dengan Gapura Digital dari Google Indonesia. Gapura Digital adalah program pelatihan gratis yang diperuntukkan bagi pelaku UKM untuk bisa memakimalkan potensi pemasaraan produk mereka melalui digital. Banyak sekali manfaat yang di dapat dengan mengikuti pelatihan ini, salah satunya adalah akan mendapatkan sertifikat dari Google,” jelasnya.

Salah satu alasan yang paling penting untuk mengikuti program RKG ini adalah untuk lebih mempersiapkan mereka (Srikandi.red) agar dapat memberikan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memajukan karir mereka.

“Tujuannya untuk meningkatkan ketrampilan perempuan di bidang kecantikan, serta memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Srikandi Pemuda Pancasila Jatim sangat peduli terhadap peningkatan skill dan ketrampilan para perempuan di Jawa Timur,” pungkasnya.

Publish : Hery Setia