Tunjang Prestasi Atlit, Ketum PB Suryanaga Berikan Mobil Operasional

51
Ketum PB Suryanaga Yacob Rusdianto memberikan mobil operasional yang diterima oleh Wakil Ketua Harian Poli Purnomo di Gor Suryanaga, Senin (11/3).

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM – Ketua Umum PB Suryanaga Yacob Rusdianto memberikan satu unit mobil operasional kepada pengurus harian PB Suryanaga.

Penyerahan mobil operasional itu dilakukan di Gor Suryanaga, Jalan Dharmahusada Indah Barat, Surabaya, dan diterima langsung oleh Wakil Ketua Pengurus Harian PB Suryanaga Poli Purnomo, didampingi Pengurus Harian PB Suryanaga, Senin (11/3).

Dikatakan Yacob, pemberian mobil operasional itu bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlit PB Suryanaga.

“Dengan adanya mobil ini nantinya diharapkan dapat mempermudah operasional para atlit yang akan bertanding di dalam maupun luar kota Surabaya, tentunya ini untuk menunjang prestasi atlit yang dimiliki PB Suryanaga,” kata Yacob.

Ditambahkan Yacob, PB Suryanaga merupakan klub yang telah banyak menelurkan atlit bulutangkis handal, baik tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

Sebut saja, Utami Dewi, Theodora Wijaya, Sriwiyanti, Alan Budikusuma, Trikus Harijanto, Lilik Sudarwati, Ronny Agustinus, Alvent Dwi Yulianto dan Sonny Dwi Kuncoro.

“Sudah banyak prestasi dikancah nasional maupun internasional yang diraih oleh atlit binaan PB Suryanaga, untuk terus mempertahankan itu berbagai upaya akan kami lakukan demi mencetak bibit unggul baru atlit bulutangkis demi kemajuan olahraga bulutangkis di tanah air,” terangnya.

Yacob bertekad agar PB Suryanaga setiap tahunnya selalu dapat mengirimkan atlitnya di Pelatnas Cipayung serta dapat mengukir prestasi di kancah internasional.

“Kami ingin setiap tahun dapat mengirim atlit masuk Pelatnas, hingga mampu mengukir prestasi di kelas internasional,” harapnya.

Ketua Umum PB Suryanaga Yacob Rusdianto.

Ditambahkan Yacob, saat ini ada beberapa atlit bulu tangkis Suryanaga yang tergabung dalam Pelatnas.

Di antaranya, Judo dan Fahru di kelompok Taruna, di kelompok senior ada Ni Ketut yang kemarin baru saja berhasil menembus delapan besar All England berpasangan dengan Riski, sedangkan di kelompok senior putra ada Alexander.

“Kami berharap atlit Suryanaga mampu meraih prestasi nasional maupun internasional,” ujar mantan Ketua PBSI Jawa Timur itu.

Sementara itu, Poli Purnomo selaku Wakil Ketua Harian PB Suryanaga mengaku sangat senang dengan adanya mobil operasional yang diberikan oleh Ketua Umum PB Suryanaga.

Menurutnya dengan adanya mobil tersebut selain dapat mempermudah operasional atlit, juga sebagai sarana mempromosikan PB Suryanaga agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Tentunya dengan mobil baru ini akan mempermudah akses atlit Suryanaga yang bertanding di kejuaraan baik di dalam maupun luar daerah, selain itu dengan branding PB Suryanaga di body mobil, tentu dapat sebagai sarana promosi agar PB Suryanaga lebih dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Poli berharap dengan adanya mobil tersebut akan memacu semangat atlit binaan PB Suryanaga dalam menorehkan prestasi di dunia bulu tangkis nasional maupun internasional.

“Semoga dengan fasilitas mobil dari pak Ketum, dapat memacu semangat atlit kami dalam meningkatkan prestasi,” tuturnya.

Hery Setia