Uji Ketahanan Fisik, Personel Lanal Cilacap Jalani Test Samapta

21

CILACAP, SENTRAL ONE.COM Untuk membina dan menguji ketahanan fisik, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap melaksanakan tes Samapta di Mako Lanal Cilacap, Jalan Niaga No. 02, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Senin (8/4/2019)

Menurut Komandan Lanal Cialcap, Lantamal V, Koarmada ll, Kolonel Laut (P) Teguh Imam Wibowo mengatakan bahwa samapta ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun untuk membina dan meningkatkan kesiapan kesamaptaan seluruh personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap.

Kegiatan tes Samapta ini lanjutnya, wajib diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS, yang diawali dengan pengecekan kesehatan personel oleh tim kesehatan, senam peregangan dilanjutkan dengan pelaksanaan samapta mulai dari Bateray A dan batrai B.

Baterai A yaitu lari 12 menit dan Baterai B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Shit Up dan Shutlle Run, sedangkan yang PNS hanya 2.500 meter.

Tujuan kegiatan tersebut selain membina dan meningkatkan kesiapan kesamaptaan juga untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) berkala, sekaligus mengecek hasil kesemaptaan perorangan secara riil.

Kegiatan ini juga sebagai sarana kontrol untuk mengetahui kesiapan kesamaptaan para Prajurit dan PNS Lanal Cilacap dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, pendidikan, kursus, dan tugas lainnya.

Publish : Basori Adnan
Sumber : Kadispen Lantamal V