Uwika Surabaya Kirim Mahasiswi ke Internasional Chinese Bridge Competition 2019

188

SURABAYA, SENTRAL ONE.COM Universitas Widya Kartika (Uwika) Surabaya kirim mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Mandarin menjadi wakil Indonesia dalam International Chinese Bridge Competition Juni 2019.

Kebanggan tersendiri bagi Uwika Surabaya, pasalnya Jesslyntan Calysta menjadi perwakilan tunggal Indonesia untuk bersaing dengan perwakilan negara-negara lain di tingkat internasional.

Jesslyntan Calysta, mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Mandarin Uwika menjelaskan, proses yang dilaluinya hingga mencapai titik terakhir dikanca Internasional. Perjalanan tidak mudah ditempuh dari tingkat Provinsi ke nasional hingga Internasional.

“Awalnya kompetisi berawal pada tingkat Kota yang dilangsungkan di Malang, 6 April 2019. Tahap kedua, kompetisi tingkat Provinsi yang berlangsung di Jakarta, 20 April 2019. Dalam kompetisi keduanya terdapat empat tahap diantaranya test tulis, pidato, menjawab pertanyaan juri dan performance tentang Tiongkok,” jelasnya.

Selanjutnya, Jesslyntan mengungkapkan, antusias dalam mengukuti kompetisi dengan selalu semangat belajar ketika menjalankan kedua kompetisi. Kegiatan yang dilakukan menjelang kompetisi dengan pelatihan yang sangat ketat dan disiplin.

“Setelah kuliah sore latihan jadinya padat kegiatan hingga malam hari. Seneng banget jadi dari pagi sampai malem dikampus karenakan pelatihan dari pihak Universitas Widya Kartika Surabaya. Jadi ketika sudah kompetisi jadi kangen. Untuk pelatihan menjelang International Chinese Bridge Competition setelah UTS karena saat ini lagi fokus sama UTS,” kata gadis berumur 19 tahun ini.

Selanjutnya, dia berharap dapat memberikan yang terbaik bagi kompetisi di China agar dapat membanggakan kelurga, Universitas dan Negara.

“Nanti saat kompetisi yang ikut dari seratus negara lebih dan dari berbagai benua. Saya berlatih tentang pengatahuan umum Tiongkok lebih mendalam dan berharap dapat mendapatkan kemenangan,” tungkasnya.

Penulis : Mar’atus Shaleha
Publish : Basori Adnan