Viral, Perumahan Bersubsidi Krembung Mapan Sentosa ?

3085

SIDOARJO, SENTRAL ONE.COM – Kebutuhan memiliki rumah pribadi masih menjadi target sebagian besar masyarakat di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Sidoarjo.

Memiliki rumah bukan hanya untuk kepentingan tempat tinggal saja, bagi sebagian masyarakat, memiliki rumah juga dijadikan sebagai sumber investasi masa depan, karena harganya yang semakin lama semakin mahal.

Oleh karenanya, bisnis property mulai tanah kavling dan perumahan banyak dijumpai di Kabupaten yang terkenal dengan julukan ‘Kota Udang’ itu.

Namun, akhir-akhir ini, masyarakat di Kabupaten Sidoarjo dihebohkan dengan promosi salah satu perusahaan di bidang property yang mencatut nama pemerintah dalam menjual perumahan bersubsidi yang berada di Desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam promosinya yang diupload di halaman facebook “Rumah Subsidi Sidoarjo”, Developer PT MPS pengembang perumahan Krembung Mapan Sentosa menyebut bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Pemkab Sidoarjo dalam menyediakan rumah murah bersubsidi.

“Krembung_mapan_sentosa Kami adalah perusahaan Developer yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam pembangunan rumah Ber-SUBSIDI di Desa Krembung Sidoarjo. Tepatnya di Desa Mojoruntut Kec. Krembung Kab. Sidoarjo. Kantor Pemasaran kami sangat mudah di Akses, yakni hanya 200M dari Polsek Krembung.. Jl. Raya Krembung Utara RT.09 RW.04 Krembung Sidoarjo,” begitulah petikan promosi Developer PT MPS yang dibagikan melalui halaman facebook Rumah Subsidi Sidoarjo.

Masih dilansir dari laman facebook Rumah Subsidi Sidoarjo, Developer PT MPS juga menyebut jika pihaknya menyediakan 504 unit rumah yang siap bangun dengan harga Rp 135 juta per unitnya.

Ternyata promosi yang dilakukan Developer PT MPS mendapat berbagai respon dari masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

Hal itu dapat dilihat dari laman p3m.sidoarjokab.go.id yang merupakan Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat (P3M) yang dibuat dibuat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo.

Salah satu masyarakat Kabupaten Sidoarjo menanyakan terkait kebenaran promosi yang dilakukan oleh Developer PT MPS yang mencatut nama Pemkab Sidoarjo dalam memasarkan perumahannya.

“mhn info tentang perumahan Krembung mapan sentosa.,di desa mojoruntut krembung..dgn developer pt.mapan putra sentosa ..apakah memang sdh berijin..???dan sdh ada kerjasama dgn pemkab…??januari rencana akan di urug..sebab sekarang banyak developer abal”…trmksh,” begitu pertanyaan yang diajukan salahsatu masyarakat Sidoarjo di situs p3m.sidoarjokab.go.id.

Pertanyaan dari masyarakat tersebut langsung direspon admin dari p3m.sidoarjokab.go.id.

“Sampai dengan hari ini PT. MPS belum mengajukan ijin ke Dinas PUPR Sidoarjo, ijin yang dimaksud adalah siteplan,” jawab admin p3m.sidoarjokab.go.id.

Editor : Hery Setia